Cara Jitu Mendapatkan Promo Tiket Kereta Api Murah Sesuai Keinginan Anda

Lebaran 2018 sebentar lagi, ini artinya Anda akan di banjir dengan berbagai promo pilihan yang sangat menarik. Bukan saja promo makanan ataupun busana untuk hari raya tetapi juga promo tiket kereta  api ataupun alat transportasi lainnya. Kereta api merupakan salah satu akomodasi yang paling difavoritkan oleh banyak orang, apalagi saat lebaran. Harga tiket yang lebih murah, perjalanan cepat, jarang tertunda apalagi terkena macet. Tidak heran jika menjelang lebaran tiket sudah habis jual, inilah moment dimana orang sering membatalkan kebiasaan pulang kampung akibat kehabisan tiket.

 

Semenjak adanya toko online sepertinya semua kebutuhan masyarakat semakin dimudahkan, hal ini juga dalam pembelian tiket kereta. Orang tidak akan lagi merasa kehabisan tiket karena sudah melakukan pemesanan dengan mudah jauh-jauh hari tanpa antri ataupun mengurangi kesibukan. Dengan sistem online setiap orang bisa melakukan pemesanan dari mana saja dan kapan saja selagi tersambung dengan koneksi internet secara bagus. Jadi yang lebih menjadi pemburuan banyak orang saat ini adalah kesempatan mendapatkan promo tiket dari kereta.

 

Untuk promo tiket pesawat mungkin sudah biasa Anda rasakan tetapi untuk tiket kereta sepertinya akan sangat sulit, apalagi moment lebaran. Tetapi tenang jangan pernah khawatir, berikut ini akan dibagi tips dan trik mudah mendapatkan tiket kereta harga murah tetapi tetap sesuai dengan keinginan Anda yaitu:

  • Pesan jauh hari.

Dua atau tiga bulan sebelumnya umumnya PT. KAI sudah membuka pemesanan tiket secara online, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut. ini merupakan salah satu cara untuk bisa mendapatkan harga promo. Memang umumnya harga tiket kereta yang murah lebih mudah ditemukan pada pembelian pada awal-awal pembukaan. Ini bisa Anda maksimalkan supaya tetap bisa memilih sesuai dengan keinginan.

  • Pilih toko online.

Lalu kesempatan kedua bisa Anda cari melalui toko online atau travel agent online, ini sering sekali memberikan promo tiket kereta atau paling tidak harga spesial. Makanya sebelum Anda membeli lebih baik cari informasi terlebih dahulu, kira-kira toko mana yang akan memberikan harga spesial tersebut.

  • Menggunakan kartu kredit.

Mungkin Anda tidak asing dengan promo kartu kredit yang dilakukan oleh beberapa bank konvensional maupun syariah. Ya, kesempatan ini juga sering terjadi pada pembelian tiket kereta. Umumnya transaksi menggunakan kartu kredit tertentu bisa mendapatkan harga spesial ataupun potongan khusus.

  • Manfaatkan travel offline.

Banyak sekali kantor travel yang kekurangan omset akibat kemunculan sistem online saat ini. Dan hal itu memungkinkan untuk mereka melakukan penawaran harga khusus sebagai penarik konsumen untuk membeli. Nah, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah dan mudah tentunya.

  • Situs KAI resmi.

Dan cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan memesan tiket melalui situs KAI resmi, umumnya mereka juga memberikan harga-harga khusus pada moment tertentu. Tidak menutup kemungkinan juga Anda bisa mendapatkan hal tersebut.

 

Nah, diatas merupakan beberapa langkah mudah untuk Anda bisa mendapatkan tiket secara mudah, murah tetapi tetap sesuai dengan keinginan Anda. Pada dasarnya kunci utama Anda bisa mendapatkan tiket murah adalah selalu update berita promo tiket kereta api baik pada surat kabar, internet, toko online ataupun yang lainnya. Sekian sedikit informasi diatas, semoga bisa membantu Anda yang sedang kebingungan mendapatkan tiket promo saat lebaran tiba.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *