Lereng Anteng Panoramic Coffee, Cafe Zaman Now dengan Pemandangan Memesona di Bandung!

Bicara destinasi yang cocok buat liburan, Bandung nggak boleh sekalipun dicoret dari daftar tujuan. Betapa tidak, berbagai tempat wisata hits anak muda bisa dengan mudah kamu temukan di sini. Deretan destinasi mulai dari Lembang sampai Ciwidey selalu jadi alasan kenapa Bandung harus dikunjungi lagi dan lagi. Buat warga ibukota yang stress dengan pekerjaan, memang kota ini selalu jadi tempat pelarian yang sempurna.

Selain itu, Kota Kembang juga nggak pernah kehabisan tempat nongkrong kekinian. Cafe atau kedai makanan dengan panorama alam selalu jadi jujugan anak muda. Nah, buat kamu yang mau ke Bandung, Hipwee Travel mau kenalin satu cafe dengan pemandangan yang ciamik di Lembang, namanya Lereng Anteng. Daripada penasaran, yuk kita kepoin aja ya!

Lereng Anteng Panoramic Coffee ini berlokasi di lereng perbukitan, tepatnya berada di Kampung Pagermaneuh, RT 02/04 Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Sesampainya di sana, kamu akan disambut payung-payung bernuansa oriental yang berwarna-warni. Cafe ini ramai dikunjungi karena suasana cafenya yang instagramable abis. Sesuai konsepnya yang memang jadi tempat nongkrong dengan pemandangan alam, maka menu yang disajikan kebanyakan cemilan dan minuman.

Cafe ini cukup unik karena bentuk cafenya ditata seperti sawah terasering. Nah, tempat duduknya diatur sedemikian rupa agar pengunjung bisa betah sekaligus berfoto-foto di sana. Ada yang berbentuk tempat duduk kayu biasa, ada pula yang kekinian berbentuk tenda transparan. Penataan ini terasa sangat artistik dengan properti dan ornamen yang vintage. Lucu banget deh buat foto-foto, apalagi jelang senja. Bisa buat stok foto Instagram kamu sih.

Tempat duduk dengan tenda ini sebenarnya untuk mengantisipasi kalau hujan aja sih. Jadi kalau kamu lagi seru-serunya menikmati senja dan tiba-tiba hujan, kamu nggak akan kehilangan momen itu. Justru malah tampak lebih romantis ya ditemani gerimis. Hehehe.

ka kamu mau makanan berat, nggak banyak tersedia sih di sini. Paling cuma ada nasi goreng atau nasi ayam tulang lunak. Kebanyakan menu yang disajikan adalah makanan ringan berupa roti, cemilan dan juga kue cubit. Harga makanan berkisar antara 15 ribu sampai 30 ribuan aja. Murah ‘kan? Untuk minumannya sendiri, sesuai nama cafenya, kopi selalu jadi andalan. Kopi yang disajikan adalah robusta, arabica dan juga ada kopi luwak. Harganya juga murah kok, 15 ribu sampai 50 ribuan aja. Lumayan ‘kan duit segitu udah dapat tongkrongan yang instagramable abis.

Di lokasi Lereng Anteng juga tersedia lapangan mini golf buat pemula. Kamu bisa masuk ke sana dengan bayar 5 ribu aja, dan bila mau main cuma 25 ribu udah bisa main mini golf. Ada spot foto selfie kursi gantung juga lho.

Yuk, liburan nanti dateng ke Lereng Anteng Panoramic Coffee. Tertarik?

Kurma sebagai Menu Buka Puasa,aman untuk Penderita Diabetes?

Kurma sangat dianjurkan sebagai hidangan pembuka dalam berbuka puasa. Mengapa demikian? Setelah menahan selama kurang lebih 12 jam tidak makan dan minum, orang berpuasa tentu sangat membutuhkan gula dan air, dua zat pertama yang sebaiknya dikonsumsi.

Berkurangnya glukosa (zat gula) pada tubuh dapat mengakibatkan penyempitan dada dan gangguan pada tulang-tulang. Di sisi lain, berkurangnya air dapat melemahkan dan mengurangi daya tahan tubuh.

Kadar gula yang tinggi dalam buah kurma dapat ‘mengobati’ perkara tersebut.

Namun, sebagaimana orang tahu, kurma mempunyai rasa yang sangat manis. Sehatkah ia bagi tubuh kita? Terlebih lagi, amankah untuk penderita diabetes?

Kurma manis karena kandungan gula yang tinggi. Namun, tidak seperti kandungan gula dalam sumber makanan lain, kandungan gula dalam kurma dapat langsung diserap oleh tubuh.

Jenis gula dalam Kurma adalah fruktosa. Fruktosa adalah gula sederhana yang berbeda dengan kandungan gula dalam makanan lain yang harus diuraikan terlebih dahulu sebelum diserap tubuh.

Fruktosa bisa dengan cepat dan langsung diserap oleh organ pencernaan, untuk kemudian dikirim ke seluruh tubuh, khususnya ke organ-organ inti seperti otak, saraf, sel darah merah, dan sel pembersih tulang.

Kembali ke soal manisnya kurma, apakah ia tak berbahaya buat pengidap diabetes?

Munadi, peserta Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam, Fakultas Kedokteran USU, Medan dalam penelitiannya menyatakan bahwa mengkonsumsi 3 biji kurma atau sekitar 15 gram tidak menaikkan kadar glukosa darah pada penderita diabetes.

“Memakan 3 butir kurma, satu satuan ukuran rumah tangga kurma (tiga biji/15 gram) pada penderita diabetes tidak akan menaikkan kadar glukosa darah, baik bagi penderita diabetes yang mendapat terapi OHO maupun yang mendapat insulin,” ujarnya.

Cara Mengunakan Mesin Cuci Agar Menghemat Listrik dan Air

Gimana sih cara memakai mesin cuci agar bisa menghemat listrik dan air? Memang memakai listrik dan air yang berlebihan itu bisa menyebabkan dampak negatif terhadap lingkungan bahkan kelangsungan hidup generasi mendatang juga bisa terganggu. Tak hanya itu, dengan menggunakan listrik dan air yang berlebih bisa berdampak negatif juga terhadap keuangan keluarga. Dari sekian banyak barang elektronik rumah tangga yang memakan listrik dan air dengan jumlah besar hanyalah mesin cuci. Oleh sebab itu, apabila Bunda mampu memakai mesin cuci sebagaimana mestinya maka Bunda bisa menghemat listrik sekaligus air. Nah, jika Bunda belum tahu mengenai cara memakai mesin cuci dengan benar, bisa simak langkah-langkah dibawah ini :

1.Pilih Jenis Mesin Cuci Yang Terbukti Hemat Listrik dan Air

Ketika Bunda ingin beli mesin cuci, pilih jenis mesin cuci yang terbukti hemat air dan juga listrik yakni mesin cuci yang di desain dengan daya kecil. Selain itu, setiap jenis mesin cuci pasti ada kelebihan maupun kekurangannya baik mesin cuci tipe bukaan depan ataupun atas. Misalnya, mesin cuci tipe bukaan atas harganya lebih terjangkau dan lebih hemat listrik dan air. Tetapi secara desain, level kenyamanan ketika mesin cuci tersebut dioperasikan, mesin cuci tipe bukaan depan yang unggul.

2.Kurangilah Volume Pencucian Baju

Agar bisa hemat listrik, Bunda bisa mengurangi banyaknya cucian baju setiap harinya. Bahkan selain hemat listrik juga hemat deterjen dan air. Disarankan mencuci pakaian itu satu minggu sekali. Tetapi Bunda harus memastikan kalau tidak akan memasukkan begitu banyak baju di mesin cuci agar hasil kebersihannya ternilai maksimal. Jangan lupa juga bahwa Bunda harus menyesuaikan tipe deterjen yang dipakai dengan tipe mesin cuci itu harus sama, mesin cuci tipe bukaan depan harus pakai Rinso jenis Matic Front-Load sementara untuk tipe bukaan atas harus pakai Rinso jenis Matic Top-Load.

3.Aturlah Temperatur dan Durasi Mesin Cuci

Meskipun mesin cuci milik Bunda tak tergolong tipe mesin cuci yang hemat listrik dan air, Bunda bisa menghematnya dengan cara mengatur temperatur dan durasinya mesin cuci secara tepat. Jika pakaian tak terlalu kotor, bisa Bunda persingkat temperatur suhunya dan durasinya.

Tempat Terbaik untuk Menjelajahi Kuliner Indonesia

Apakah Anda adalah seorang pecinta kuliner? Banyak dan uniknya kuliner Indonesia sepertinya memang tidak pernah akan ada habisnya. Setiap hari akan ada terus menu Indonesia yang berbeda dan Anda nikmati karena keunikan dan kekayaan ragamnya. Nah untuk Anda yang baru ingin memulai petualangan menyantap kuliner Indonesia, coba ikuti referensi dari Cashbac berikut yuk:
1. Kalasey & Kalimaro
Apakah Anda bekerja di daerah Jakarta Pusat? Coba datang dan nikmati masakan Manado yang ada di Kalasey & Kalimaro. Ingin menu yang mengenyangkan untuk makan siang? Pesan Paket Ayam Woku yang berisi 2 potong ayam dan ada juga ikan cakalangnya. Anda pecinta pedas? Sudah pasti tempat yang satu ini akan melengkapi menu favorit Anda.
2. Blue Jasmine
Dengan suasana tempat yang nyaman dan serasa seperti di rumah sendiri, Blue Jasmine yang berada di daerah Blok M ini memang merupakan tempat yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Dengan penyajian yang sangat menarik dan rasa yang otentik, Blue Jasmine menawarkan beragam masakan Indonesia dari berbagai daerah. Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengadakan acara keluarga, jangan ragu untuk memilih tempat ini ya!
3. Straits
Tidak sempat sarapan sebelum beraktifitas? Mampir aja dulu ke Straits yang sudah buka dari pagi dan pilih menu favorit Anda disini. Beraneka kuliner Indonesia akan dengan mudah Anda temukan dan siap dipesan. Dengan suasana yang tenang dan tempat yang nyaman, sarapan Anda disini akan terasa semakin spesial.
4. Omah Buntut
Dari nama tempatnya saja Anda pasti sudah bisa menebak apa menu Indonesia yang bisa ditemukan disini. Pecinta sop buntut dijamin pasti terpuaskan keinginan mereka karena disini menu ini disajikan secara tradisional dengan rasa kuah yang sangat gurih dan rasanya yang kaya akan rempah. Daging yang empuk akan langsung menjadi daya tarik utama sejak suapan pertama Anda. Ingin menu kuah Indonesia lain? Anda bisa pesan rawon atau mie godhog disini, enak!

Sneakers Ini Bisa DigunakanSesuai dengan Ukuran Penggunanya

Siapa yang tidak suka dengan sneakers? Selain nyaman digunakan, sepatu jenis ini mudah dipadupadankan dengan busana apa pun. Adidas, sebagai salah satu produsen sneakers, baru-baru ini merilis sebuah koleksi trainers terbaru yang dicetak menggunakan oksigen dan cahaya.

Sneakers terbarunya ini menggunakan teknik manufaktur terbaru yang menurut Adidas memungkinkan mereka untuk membentuk sepatu secara khusus. Sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran penggunanya. Untuk itu, sepatu yang menggunakan teknologi harus dipesan terlebih dahulu.

Adidas menuturkan bahwa orang memiliki ukuran yang berbeda-beda. Ada yang lebih berat, lebih ringan, lebih tinggi, atau lebih pendek dari ukuran kebanyakan orang pada umumnya. Seperti dikutip dari Independent pada Kamis (24/5/2018) teknik yang digunakan untuk membuat sepatu ini memungkinkan untuk melakukan perubahan tertentu pada sepatu seseorang.